-->

4 Tips syarat mengambil KPR rumah subsidi

Tipsmengambil KPR 
  

1. adalah mempersiapkan uang muka yang dibutuhkan untuk mengambil KPR tersebut. Idealnya paling tidak Anda harus menyediakan uang muka sekitar 30 persen dari harga rumah yang Anda inginkan. Hal ini berlaku jika Anda ingin memiliki rumah yang memiliki luas lebih dari 70 meter persegi. Jika Anda mengininkan rumah yang lebih mungil dan kurang dari ukuran tersebut, maka Anda wajib memiliki uang muka sebesar 10 persen dari harga rumah yang Anda inginkan. 

2. penting untuk dipenuhi terlebih dahulu sebelum Anda mengambil KPR dari bank adalah Anda wajib memiliki penghasilan tetap selama setahun yang jumlahnya memadai. Hal ini penting karena biasanya pihak bank juga akan meminta Anda untuk menunjukkan kemampuan Anda untuk membayar cicilan kredit yang ingin Anda ambil. 
  
3. untuk mengambil pinjaman KPR ini adalah Anda melakukan survei bunga bank yang ditawarkan oleh berbagai bank. Setiap bank biasanya memiliki kebijakannya sendiri-sendiri dalam menawarkan bunga KPR mereka. Sebaiknya Anda membandingkanbunga KPR yang diberikan masing-masing bank di daerah Anda.

4. mempersiapkan segala kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KPR dan juga memperhatikan biaya tambahan yang seringkali dibebankan bank kepada pemohon